Hari pertama masuk kerja pasca libur
Lebaran, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Tabalong
sudah ramai dikunjungi warga yang mengurus KTP dan kepentingan dokumen administrasi
kependudukan lainnya.
Beginilah situasi loket layanan Disdukcapil
Tabalong di Mal Pelayanan Publik Tabalong yang terpantau pada Selasa pagi, 16
April 2024.
Nampak sejumlah masyarakat tengah mengurus
berbagai dokumen kependudukan di hari pertama kerja pasca libur dan cuti
bersama Lebaran.
Di hari pertama kerja ini, Disdukcapil
Tabalong membuka seluruh layanan Adminduk yang berjumlah 33 layanan.
Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi
Rawatianice, menuturkan bahwa untuk memberikan pelayanan yang prima kepada
masyarakat, pihaknya memaksimalkan seluruh pegawai pelayanan.
“Jadi Disdukcapil hari ini kembali seperti
biasa beraktifitas normal melakukan pelayanan mulai jam 08.30 sampai 16.30,
sesuai dengan jam kerja yang berlaku. Jadi untuk masalah kekuatan sejauh yang
saya monitor semua tim saya pada hari ini sudah pada posisinya masing-masing,”
kata Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.
Rowi menambahkan, selain di Mal Pelayanan
Publik, pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil juga dioptimalkan di
loket layanan Adminduk yang tersedia di 12 kecamatan.
Diketahui, di hari pertama buka,
Disdukcapil Tabalong memberikan 411 layanan administrasi kependudukan yang
terdiri dari 115 layanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik, 107 layanan
pembuatan Kartu Keluarga, 39 Kartu Identitas Anak, 35 surat keterangan pindah
atau SKPWNI, 82 akta kelahiran, 7 akta kematian, dan penerbitan 26 biodata
penduduk kepemilikan akta kelahiran atau bakak.
(Gazali Rahman, TV Tabalong)