Oleh Kominfo   Rabu, 17 April 2024
Hari Pertama Kerja, Pelayanan Disdukcapil Membludak
30 Kali dilihat
Pemerintahan

Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Tabalong sudah ramai dikunjungi warga yang mengurus KTP dan kepentingan dokumen administrasi kependudukan lainnya.

Beginilah situasi loket layanan Disdukcapil Tabalong di Mal Pelayanan Publik Tabalong yang terpantau pada Selasa pagi, 16 April 2024.

Nampak sejumlah masyarakat tengah mengurus berbagai dokumen kependudukan di hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Lebaran.

Di hari pertama kerja ini, Disdukcapil Tabalong membuka seluruh layanan Adminduk yang berjumlah 33 layanan.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, menuturkan bahwa untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, pihaknya memaksimalkan seluruh pegawai pelayanan.

“Jadi Disdukcapil hari ini kembali seperti biasa beraktifitas normal melakukan pelayanan mulai jam 08.30 sampai 16.30, sesuai dengan jam kerja yang berlaku. Jadi untuk masalah kekuatan sejauh yang saya monitor semua tim saya pada hari ini sudah pada posisinya masing-masing,” kata Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Rowi menambahkan, selain di Mal Pelayanan Publik, pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil juga dioptimalkan di loket layanan Adminduk yang tersedia di 12 kecamatan.

Diketahui, di hari pertama buka, Disdukcapil Tabalong memberikan 411 layanan administrasi kependudukan yang terdiri dari 115 layanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik, 107 layanan pembuatan Kartu Keluarga, 39 Kartu Identitas Anak, 35 surat keterangan pindah atau SKPWNI, 82 akta kelahiran, 7 akta kematian, dan penerbitan 26 biodata penduduk kepemilikan akta kelahiran atau bakak.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)Top of Form