Oleh Kominfo   Rabu, 13 September 2023
Sabilarrusdi Kembali Pimpin MUI Tabalong Masa Khidmat 2023-2028
253 Kali dilihat
Pemerintahan

Kiayi Haji Sabilarrusdi kembali terpilih sebagai Ketua Umum MUI Tabalong masa khidmat 2023-2028. Pemilihan ini merupakan hasil Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong ke-8 yang digelar pada Senin, 11 September 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Terpilihnya kembali Kiayi Haji Sabilarrusdi sebagai Ketua Umum MUI Tabalong masa khidmat 2023-2028 ditetapkan melalui rapat pleno dalam Musda ke-8 MUI Tabalong.

Sebelumnya, pemilihan Sabilarrusdi dilakukan oleh Tim Formatur yang diketuai Haji Mardani. Dari hasil sidang formatur Musda ke-8 MUI Tabalong ini, kepengurusan MUI Tabalong di bawah kepemimpinan Sabilarrusdi akan dibantu oleh Haji Yazidi Haya sebagai Ketua Dewan Pembina, Haji Rusmadi sebagai Sekretaris Umum, Haji Ahmad Surkati sebagai Wakil Ketua Umum, dan Ahmad Mukhazir sebagai Bendahara.

“Kita sudah mengantarkan musyawarah hari ini sampai kepada penerimaan laporan kepengurusan majelis ulama Indonesia kabupaten Tabalong, periode 2018-2023. Alhamdulillah, berjalan lancar meskipun alot juga kita banyak pembahasan, banyak masukan, tapi semuanya itu mengkayakan apa yang harus kita jalani kedepannya, khususnya untuk majelis ulama Indonesia kabupaten Tabalong,” ujar Ahmad Surkati, Wakil Ketua Pimpinan Sidang.

Diketahui, Musda ke-8 MUI Tabalong diikuti oleh 125 orang pengurus MUI, mulai dari Dewan Pertimbangan MUI sebanyak 10 orang, pengurus MUI Tabalong 63 orang, MUI Kecamatan 24 orang, pimpinan organisasi keagamaan 10 orang, perwakilan perguruan tinggi 5 orang, dan peninjau dari 12 KUA setabalong.

Selain memilih Ketua Umum, dalam Musda ini juga disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus MUI Tabalong masa bakti 2018-2023.  (Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

 

 

Sumber: mc.tabalongkab.go.id