Oleh Kominfo   Senin, 18 September 2023
Ketua DPRD Apresiasi Pelaksanaan POR KORPRI di Tabalong
160 Kali dilihat
Pemerintahan

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga (POR) KORPRI Kementerian Agama se-Kalimantan Selatan ke-3 yang digelar di Tabalong. Pasalnya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, yang diwawancara usai pembukaan Pekan Olahraga (POR) KORPRI Kemenag se-Kalimantan Selatan ke-3 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Jumat, 15 September 2023.

Mustafa mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini di Tabalong, terlebih dengan diadakannya perlombaan permainan tradisional seperti balogo dan bakiak. Menurutnya, perlombaan ini sebagai ajang untuk mengenalkan kembali permainan tradisional zaman dulu kepada generasi sekarang.

Ia pun berharap ke depannya lomba tradisional ini dapat terus diangkat setiap tahunnya.

“Balogo, bakiak, bermacam-macam lomba tradisional jadi kita membangkitkan lagi pada anak-anak yang sekarang kan yang tidak tahu namanya balogo itu apa? Bakiak itu apa? Nah ini suatu kebahagiaan bagi kami kemnetrian agama sudah melaksanakan ini dan harapannya ke depan juga kalau ada lomba-lomba rakyat inilah kita angkat kembali,” ungkap Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Mustafa juga berpesan agar ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjunjung tinggi sportivitas, sehingga silaturahmi antar peserta dari Kemenag se-Kalimantan Selatan dapat terus terjalin dengan baik. (Maria Ulfah/TV Tabalong)

 

Sumber: mc.tabalongkab.go.id