Oleh Kominfo   Selasa, 24 Januari 2023
Wabup Mawardi Tekankan Transparan & Akuntabel Dalam Pengadaan
53 Kali dilihat
Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengadakan bimbingan teknis pengadaan barang dan jasa pemerintah selasa 17 Januari 2023 lalu. Bimtek ini digelar dalam upaya peningkatan komponen dalam negeri dalam pengadaan barang jasa Pemerintah.

Bimbingan teknis digelar bagi pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong.

Pelaksanaan Bimtek pengadaan barang jasa pemerintah kali ini , bertujuan untuk mensosialisasikan instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro , usaha kecil dan koperasi .

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Tabalong yang juga ketua pelaksana kegiatan, Subhan mengatakan perlunya upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan komponen dalam negeri atau TKDN dalam pengadaan barang jasa pemerintah. Pasalnya melalui upaya tersebut diharapkan mampu melindungi produksi dalam negeri khususnya UMKM, terlebih dengan hadirnya e-katalog lokal.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, Haji Mawardi dalam sambutannya menekankan pentingnya prinsip efektif, efisien, transparan dan akuntabel dalam proses pengadaan barang jasa pemerintah. Mawardi juga mengingatkan mengenai resiko yang besar dalam proses pengadaan barang jasa kalau dilakukan tidak sesuai aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan Bimtek yang digelar selama 2 hari ini, penyelenggara menghadirkan nara sumber pengadaan barang jasa tingkat nasional , Syamsul Ramli.