Oleh Kominfo   Rabu, 15 Juni 2022
Pemkab Tabalong Siap Dukung Pemilu Jujur Dan Adil
73 Kali dilihat
Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Tabalong, menandatangani kesepakatan bersama dengan Bawaslu Tabalong, tentang kearsipan dan pojok pengawasan. Penandatanganan dilakukan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan.

Terdapat beberapa tujuan yang diharapkan dalam penandatanganan ini. Seperti meningkatkan hubungan antar lembaga dalam pengelolaan arsip pengawasan penyelenggaraan pemilu, penyelamatan dan pelestarian arsip pengawasan, serta peningkatan pengembangan sumberdaya manusia dalam pengelolaan kearsipan dilingkungan bawaslu dan lain sebagainya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyatakan kesiapan pemkab dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil. Ia berharap penandatanganan ini dapat membawa Tabalong dan bawaslu selangkah lebih maju untuk menghadapi perhelatan politik tahun 2024 mendatang.

“Saya kira dengan penandatanganan kesepakatan ini kita selangkah lebih maju lagi untuk menghadapi perhelatan politik besar ya nanti bulan februari pemilihan umum presiden dan anggota legislative dan insyaAllah bulan oktober ya akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga berharap upaya bawaslu tabalong didukung pengawas pemilu di tingkat desa dan kelurahan. Iya juga meminta bawaslu tabalong untuk tidak ragu mengambil langkah dan tindakan dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu mendatang, sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku. (Gazali Rahman).