Oleh Kominfo   Selasa, 28 Juni 2022
Ketua DPRD Tabalong Minta Desa Tanta Jadi Percontohan
149 Kali dilihat
Pemerintahan

Desa Tanta Kecamatan Tanta telah berhasil masuk dalam nominasi lomba desa di tingkat Kalsel, untuk mewakili Tabalong. Dengan berbagai inovasinya dalam meningkatkan ekonomi, Kepala Desa Tanta optimis meraih penilaian terbaik dalam lomba desa tingkat kalsel. Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanta, budi irianto saat menyambut tim penilai dari Provinsi Kalsel.

Inovasi desa tanta yang paling disoroti adalah upaya desa meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti usaha budidaya ikan keramba dalam kelompok rambung serta umkm desa yang ditampilkan saat penilaian, pada 22 Juni 2022.

Kepala Desa Tanta, Budi Irianto optimis, desanya mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi, dari berbagai keunggulan yang dimiliki desa tanta. Ia juga mengaku siap jika ditunjuk untuk mewakili regional kalimantan selatan, di lomba desa tingkat nasional.

 “Desa kami desa digital desa kami desa mandiri desa kami banyak prestasi jadi tidak ada alasan kami menolak apabila kami di tunjuk mewakili lomba desa provinsi kalimantan selatan menuju tingkat regional” Kata Budi Irianto, Kepala Desa Tanta.

Prestasi dan inovasi desa tanta untuk mewakili kabupaten tabalong dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diapresiasi ketua dprd tabalong, mustafa. Ia menilai desa tanta mampu untuk dijadikan pilot project sebagai desa percontohan.

 “Dan kami di DPR sendiri saya selaku ketua DPRD sendiri sangat mendukung dengan inovasi-inovasi kawan-kawan di desa tanta dan itu nanti sebagai pilot project sebagai percontohon bagi kawan-kawan di desa-desa” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa berharap inovasi yang dilakukan desa tanta dalam peningkatan ekonomi desa, dapat di contoh oleh desa-desa lain yang tersebar di seluruh Tabalong. (Gazali Rahman).