Oleh Kominfo   Senin, 02 Mei 2022
Wabup Mawardi Ingatkan Kades & BPD Agar Profesional & Berintegritas
99 Kali dilihat
Pemerintahan

TV tabalong - Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Tabalong memberikan bimbingan teknik kepada perwakilan badan permusyawaratan desa se Kabupaten Tabalong. Kegiatan yang digelar di Banjarbaru ini beerlangsung selama 3 hari dari 23 hingga 25 April 2022.

Bimtek ini untuk mematangkan kompetensi BPD di Tabalong, mengingat pentingnya peran mereka dalam membahas peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarawakat hingga mengawasi jalannya pemerintahan desa.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupat Tabalong, Mawardi mengingatkan pentingnya profesionalisme dan integritas BPD dan kepala desa dalam pembangunan desa. Ia pun berharap melalui bimtek ini, BPD dan Kepala Desa dapat berjalan harmonis.

"Begitu pula profesionalisme dan integritas kepala desa dan BPD, sangat penting dalam membangun desa. Kiranya semua dapat menyatukan langkah menyamakan cara pandang dalam membangun desa. Hindari konfik dan alogansi,  perkuat korrdinasi dan tingkatkan kualitas  sumber daya manusia aparatur pemerintahan desa dan BPD, bintek ini salah satu caranya.” Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Senada dengan wakil bupati, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Tabalong, Erwan Mardhani juga mengingatkan pentingnya sinergitas yang harmonis antara BPD dengan kepala desa serta perangkatnya.

"BPD itu laksana seorang legeslator, legislatifnya desa itu BPD. Eksekutif nya desa itu adalah kepala desa dan perangkatnya. Nah oleh karena itu harmonisasi sinkronisasi serta koordinasi yang harmonis antara kedua belah pihak ini." Kata Erwan Mardhani.

Setelah mengikuti kegiatan bimtek, para peserta diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah di dapat selama bimtek. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat. (Humas Prokopim).