Oleh Kominfo   Kamis, 12 Mei 2022
Komisi 3 Minta PUPR Tabalong Fokus Pelihara Jalan Ditahun 2023
67 Kali dilihat
Pemerintahan

Komisi Tiga DPRD Tabalong bersama Dinas PUPR Tabalong menggelar rapat bersama membahas APBD Dinas PUPR tahun anggaran 2023 pada 10 MEI 2022. Dalam rapat ini Komisi Tiga DPRD Tabalong menyoroti program dan kegiatan dinas pupr dengan angaran sebesar 178 milyar yang disebar di seluruh sun bidang PUPR.

Seperti pemeliharaan berkala infrastruktur jalan yang akan dilakukan di 22 titik, rekonstruksi jalan 9 ruas, pembangunan jembatan 17 titik, serta penanggulangan bencana atau tanggal darurat di 2 titik, yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten tabalong.

Dalam kesmepatan ini, Ketua Komisi Tiga DPRD Tabalong, Supoyo menyampaikan harapannya agar kegiatan di tahun 2023 fokus pada pemeliharaan dan perbaikan jalan. Terutama jalan yang saat ini kondisinya sudah rusak berat, dan menyulitkan untuk dilewati.

"Khusus untuk infrastruktur pembangunan, yang bina marga untuk pemeliharaan pemeliharaan jalan yang sudah ada, artinya itu baik peningkatan maupun pelebaran dan lain sebagainya, itu dikhususkan untuk itu, jadi untuk pembuatan jalan baru, dari kawan kawan komisi III itu menyarankan tidak harus mengagendakan untuk pembuatan jalan baru, karena apa, karena dampak dari covid pada tahun 2020-2021, jalan jalan yang di kabupaten tabalong itu banyak mengalami kerusakan, dengan angka yang segitu untuk pemeliharaan dan sebagainya semuanya bisa ter akomodir." Kata Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, wibawa agung subrata, mengatakan, APBD sebesar 178 miliar ini masih berpotensi mengalami pergeseran. Ia juga memastikan sebagian besar pembahasan di rapat ini masuk dalam kegiatan DPRD.

"Nanti kita masih ada rapat lanjutan, Jadi tadi masih pembahasan yang sifatnya masih di angka 178 itu tapi masih bisa bergeser, tapi karena apa yang sudah kita utarakan semua, kayanya banyak juga yang sudah masuk dari kegiatan para anggota maupun ketua komisi" Kata Wibawa Agung Subrata, Kadis PUPR Tabalong.

Para anggota dewan sendiri mengharapkan kepada Dinas PUPR untuk lebih fokus dalam penggunaan dana pemeliharaan, baik pemeliharaan rutin maupun berkala. Sehingga perbaikan dan pemeliharaan jalan di seluruh wilayah di Tabalong dapat merata dan berkelanjutan. (Muhammad Ariadi).