Oleh Kominfo   Minggu, 29 Mei 2022
Bupati Anang Harap Nilai MCP Tabalong Makin Meningkat
114 Kali dilihat
Pemerintahan

Jajaran Pemkab Tabalong menggelar rapat koordinasi dan rekonsiliasi, penyelesaian tindaklanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI, pada Rabu 25 Mei 2022, di Hotel Galaxy Banjarmasin. Kegiatan juga dirangkai dengan sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI), dan evaluasi Monitoring Center For Prevention (MCP).

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kegiatan, Eka Septya Ningsih menyampaikan, kegiatan ini dirangkaikan karena penyelesaian tindaklanjut yang menjadi indikator kinerja pemerintah, diukur melalui SPIP, zona integritas, dan MCP.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengatakan, rakor dan rekonsiliasi merupakan langkah penting, karena menjadi ukuran keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Berdasarkan lhp yang diterima, posisi pemkab tabalong berada di 74 persen. Bupati anang pun berharap, dalam 60 hari kedepan pihaknya dapat memaksimalkan nilai tersebut.

Terkait mcp yang monitoringnya dilakukan KPK secara online, Pemkab Tabalong memperoleh nilai mendekati 90. Sehingga dengan adanya evaluasi MCP ini, Bupati Anang yakin, nilai MCP semakin meningkat, termasuk hasil pemeriksaan BPK RI.

“Baik tindaklanjut hasil pemeriksaan maupun nilai MCP kita bisa meningkat gitu. Khususnya dengan kaitannya zona integritas, kemudian reformasi birokrasi, nilai SAKIP, ini terus berproses juga yakan.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Dalam kegiatan yang diinisiasi inspektorat Kabupaten Tabalong ini, dihadirkan pembicara dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Suherman, dan Inspektur Kabupaten Tabalong, Yuzan Noor. Sedangkan peserta terdiri dari kepala skpd, sekretaris, dan pejabat pengampu tindaklanjut pada perangkat daerah, serta pokja MCP dan admin MCP. (Prokopim Setda).