Oleh Kominfo   Rabu, 25 Mei 2022
Bupati Anang Dorong Putra Putri Tabalong Belajar Ilmu Pemerintahan
98 Kali dilihat
Pemerintahan

Para Purna Kepamongprajaan Tabalong, yang tergabung dalam ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan DPK Tabalong, kembali mulai mengaktifkan kegiatan organisasinya yang sempat vakum selama 2 tahun akibatnya pandemi covid-19.

Halal Bi Halal DPK IKAPTK, yang digelar di Ballroom Hotel Aston ini, menjadi tanda aktifnya kembali wadah perhimpunan para purna kepamongprajaan. Dimana didalamnya terdapat purna praja apdn, stpdn, IPDN, IIP, dan Alumni Pendidikan Profesi Kepamongprajaan IPDN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Ketua DPK IKAPTK Tabalong, Arianto, dalam sambutannya, menyampaikan, aktifnya organisasi ini sebagai langkah untuk memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan daerah.

"Ini adalah momentum, kita akan kembali mengaktifkan aktivitas aktivitas kita di organisasi ini di kabupaten TABALONG, dan kita harapkan organisasi kita ini punya kontribusi positif bagi kemajuan daerah kita, dan memang tujuan utama kita adalah itu, kita saling bersilaturahmi, saling mengisi, saling memberi diantara senior dan junior, junior dengan senior, berinteraksi, mudah mudahan ini punya dampak positif, dan ini yang perlu kita galang terus dalam kaitan ini" Kata Arianto, Ketua DPK IKAPTK Tabalong.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dalam sambutannya, mengharapkan agar para purna praja ini dapat terus memberikan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di tabalong, sehingga dapat lebih banyak lagi para Putra Putri Tabalong yang menimba ilmu pemerintahan, dan kabupaten tidak sampai kekosongan kader yang memiliki ilmu pemerintahan.

"Melihat perjalanan kita kedepan, saya berharap pa arianto dan kawan kawan, kemaren hari senin lalu ke sma, saya sudah sampaikan, SMA 1,  2, SMA muara Uya bagus bagus postur tubuh anaknya bagus, berikan sosialisasi tentang IPDN, sebagai Perguruan tinggi kedinasan milik kementrian dalam negeri, supaya apa, supaya lebih banyak lagi putra putri Tabalong yang menjadi purna praja" Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga berpesan agar prinsip ilmu pemerintahan yang telah dimiliki dapat menjadi dinamisator dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah. Sehingga dapat menumbuhkan sarjana-sarjana ilmu pemerintahan untuk Kabupaten Tabalong. (Muhammad Ariadi).