Oleh Kominfo   Jumat, 01 April 2022
Aspem Kesra Tabalong Ingatkan Sekolah Soal Program Adiwiyata
138 Kali dilihat
Pemerintahan

TV Tabalong - Sosialisasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah, yang digelar DLH Tabalong, dibuka asisten pemerintahan dan Kesra Tabalong, pebriadin hapis. Sosialisasi ini melibatkan 75 orang tim adiwiyata, dari 75 sekolah di tabalong. Serta tim pembina gerakan PBLHS dan tim penilai Adiwiyata Kabupaten Tabalong, sebanyak 25 orang.

Dalam sosialisasi kali ini, para peserta diedukasi mengenai penanganan sampah yang efektif dan efisien, sehingga pengelolaan lingkungan hidup di sekolah dapat berjalan dengan baik. Dalam sambutannta, pebriadin hapis, menyampaikan harapan pemkan melalui sosialisasi ini. Seperti peningkatan efisiensi, penggunaan sumber daya, serta mencipakan kondisi belajar mengajar yang nyaman.

 “Dikesempatan ini saya himbau, kepada para peserta untuk bisa belajar  terkait tentang penerapan sekolah adiwiyata di tabalong, sebab keuntungan yang diperoleh sekolah mengikuti kegiatan program adawiyata, dapat meningkatkan efesiensi dalam pelaksanaan operasional, ulangi  dapat meningkatkan efesiensi dalam pelaksanaan kegiatan operasional sekolah dan penggunaan sumber daya yang ada, juga mengikatkan kondisi belajar mengajar yang nyaman dan kondusif bagi warga sekolah.” Kata Febrian Al-Hafiz, Asisten Pemerintah dan Kesra.

Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan visi misi sekolah di Tabalong, yang peduli dan berbudaya lingkungan. Para peserta diharapkan dapat menyerap wawasan dan pemahan serta persepsi tentang sekolah sehat, sehingga dapat diterapkan di sekolah. (Muhammad Dano Nafarin).