Oleh Kominfo   Rabu, 30 Maret 2022
Gentar Dispersip Tabalong Sasar Perusahaan Dan Lembaga
286 Kali dilihat
Pemerintahan

TV Tabalong - Bidang pengelolaan perlindungan dan penyemat arsip Dispersip Tabalong, memberikan bimbingan teknis terkait pengelolaan arsip dinamis berdasarkan kaidah kearsipan, pada 29 Maret 2022. Bimtek diberikan pada berbagai lapisan, sperti lembaga negara, pemerintah daerah, lembaga pendidikan, bumn dan bumd, organisasi politik, dan organisasi masyarakat di Kabupaten Tabalong.

Total sebanyak 51 peserta mengikuti bimtek ini. Kepala Dispersip Tabalong, Herwandi menjelaskan, bimtek pengelolaan arsip bagi unsur lembaga maupun perusahaan, diberikan agar seluruh lapisan masyarakat mengenal tata kelola arsip yang baik dan benar.

"Bimbingan teknis terhadap pengelola arsip yang khususnya di luar pemerintahan yaitu dari apa dari perusahaan BUMN BUMD kemudian organisasi partai politik tentunya ini dimaksudkan agar pembinaan arsip ini tidak semata-mata kita lakukan di pemerintahan kecamatan dan desa saja. tapi menyentuh kepada masyarakat sekitar khususnya Seperti yang saya sebutkan tadi agar mengenal dan mengetahui bagaimana tata kelola arsip yang baik dan benar itu." Kata Herwandi, Kepala Dispersip Tabalong.

Bimtek mendapat tanggapan positif dari asisten administrasi umum setda Tabalong, rahmadi amir. Ia berharap peserta bimtek dapat mengaplikasikan pengetahuan tata kelola arsip yang benar, usai mendapat pelatihan ini.

"Kita berharap Peserta Bimtek yang mengikuti pendidikan pada hari ini setidaknya bisa mengimplementasikan,  yang mereka dapatkan. Baik nanti secara teori kan,  atau langsung ke lapangan,  praktek lapangan, ada observasi ada. Nah nanti apa yang disampaikan oleh narasumber yang selama ini kantor tersebut belum melaksanakan sesuai kaidah kaidah kearsipan diharapkan mulai saat dia selesai melaksanakan kan mengikuti Bimtek ini,  sepulangnya bisa menata mengelola arsip yang benar sesuai dengan kaidah kearsipan." Kata Rahmadi Amir, Asisten Adminsitrasi Umum Setda Tabalong.

Bimbingan teknis pengelolaan kearsipan dinamis ini, dilaksanakan selama 2 hari sejak 29 hingga 30 maret 2022. Di hari pertama pelatihan, peserta diberikan materi pengelolaan arsip. Sedangkan di hari kedua, akan digelar praktik pengelolaan arsip dinamis. (Maria Ulfah).