Oleh Kominfo   Rabu, 23 Maret 2022
DPRD Tabalong Siap Kawal Peningkatan Jalan Penghubung Jembatan Gantung Kapar
91 Kali dilihat
Pemerintahan

TV Tabalong - Pembangunan jembatan gantung besi di desa kapar RT 13, Kecamatan Murung Pudak, disambut baik ketua DPRD Tabalong, karena dinilai lebih kokoh dan dapat dilintasi roda empat. Jembatan gantung besi yang menghubungkan desa kapar, dengan Desa Wayau, Kecamatan Tanjung ini, diresmikan oleh Bupati Tabalong, pada 22 Maret 2022.

Meski jembatan sudah berdiri kokoh dan dapat digunakan untuk menyeberangi, namun jalan dari arah jembatan ke arah desa wayau, belum dapat dilintasi. Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, mengaku akan memperjuangkan peningkatan jalan sepanjang kurang lebih 500 meter tersebut dalam APBD perubahan tahun 2022.

 “Nanti kawan-kawan dianggaran perubahan, kita anggarkan prioritas untuk itu, karena jembatan yang bagus tapi ndak bisa dilewati ya. Nah dan saya berharap dengan kawan-kawan, juga jembatan ini, supaya bisa dipergunakan oleh masyarakat dan bermanfaat kepada orang banyak.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas PUPR Tabalong sebelumnya, jembatan dibangun melalui apbd induk 2021 senilai 6,6 milyar rupiah. Kemudian dilanjutkan melalui apbd perubahan 2021 senilai 3,8 milyar rupiah. (Alfi Syahrin).