Oleh Kominfo   Selasa, 22 Maret 2022
Bupati Tabalong menerima Penghargaan Atas kontribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi
167 Kali dilihat
Pemerintahan

Berbagai terobosan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam meningkatkan Akseptor KB MOP (Metode Operasi Pria) mendapat penilaian positif dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) pusat.

Pada hari Senin (21/3), Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani menerima Penghargaan Atas kontribusi dalam peningkatan kesertaan KB pada Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi.  

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah terhadap upaya mensukseskan program Keluarga Berencana.

"Semoga penerima penghargaan dapat terus konsisten menjalankan program KB dimasyarakat", ujar Ari Dwikora Tono.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong, H Rusmadi menjelaskan bahwa capaian Akseptor KB MOP di Kabupaten Tabalong cukup tinggi karena Akseptor KB MOP mendapat perhatian uang sebesar 1 juta rupiah.

"Sebagai motivasi sekaligus uang pengganti karena Akseptor KB MOP harus istirahat total setelah pemasangan", Jelas Haji Rusmadi 

Lebih lanjut Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong menjelaskan bahwa secara umum penggunaan alat KB jangka panjang di Kabupaten Tabalong cukup digemari masyarakat seperti IuD, Susuk, MOP, MOW atau Implan.

"Implan 1 batang juga mulai digemari masyarakat", tambah Haji Rusmadi.

Tidak lupa, Pemerintah Kabupaten Tabalong juga memberikan motivasi bagi penyuluh KB di Kabupaten Tabalong untuk bisa meningkatkan kinerja nya melalui insentif dan fasilitas penunjang lainnya.