Oleh Kominfo   Kamis, 10 Pebruari 2022
Kadis Kominfo Tabalong Hadiri HPN 2022 Di Kota Kendari
158 Kali dilihat
Pemerintahan

Tanjung, Rabu 9 Februari 2022 menjadi momentum istimewa hari para insan Pers di tanah air.Peringatan hari Pers Nasional kali ini diselenggarakan di Sulawesi Tenggara, padamomentum  acara ini dihari oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ariyanto,S.IP,M.Si yang didampingi  Kepala Bidang IKP dan Ketua PWI Tabalong Sabirin Syukran Nafis hadir sebagai peserta aktif.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong saat menghadiri kegiatan puncak NPN di Kendari mengucapakan ,selamat hari Pers Nasional tahun 2022 semoga HPN menjadi momentum kebangkitan insan pers di Indonesia khususnya di Kabupaten Tabalong.

Pelaksanaan HPN  2022 dibuka oleh presiden RI  Joko Widodo dimana turut menghadir acara secara virtual dan didampingi  Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate.

Dalam sambutanya Presiden Republik Indonesias yang hadir secara daring, Joko Widodo mengapresiasi peran pers yang terus bekerja menumbuhkan optimisme dan harapan bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Pertama-tama atas nama masyarakat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada. Sekaligus ucapan terima kasih, meskipun berada dalam situasi pandemi insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19,” ujar saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (09/02/2022). 

Selama dua tahun terakhir, Presiden menjelaskan bahwa industri pers nasional mengalami tekanan luar biasa berat. Selain mengatasi tekanan akibat pandemi, pers nasional juga menghadapi tekanan akibat disrupsi digital, dan tekanan dari berbagai platform raksasa asing yang menggerus potensi ekonomi dan pengaruh media-media arus utama.

Presiden Joko Widodo berharap Indonesia tidak boleh hanya menjadi pasar bagi produk teknologi digital global. Menurutnya, platform-platform teknologi inovatif yang membantu dan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang berkualitas, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan harus terus dibangun dan dikembangkan.

Pada puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 digelar di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, para tokoh pers, dan insan pers nasional, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat. (MC Tabalong)