Oleh Kominfo   Rabu, 05 Januari 2022
Vaksinasi Capai 77,58%, Jubir Vaksin: Berkat Tingginya Minat Masyarakat & Meratanya Gerai Vaksin
287 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Per tanggal 2 Januari 2022, angka vaksinasi dosis pertama kabupaten tabalong mencapai 77,58 persen. Dengan rincian tenaga kesehatan 144,3 persen, petugas pelayanan publik 106,5 persen, lansia 55 persen, masyarakat umum 70,9 persen, dan remaja atau pelajar 98 persen.

Hal ini disampaikan Jubir pelaksanaan vaksinasi covid-19, Gusti Judid Ihsan Permana, saat ditemui di ruang kerjanya. Gusti Judid menuturkan, perolehan angka vaksinasi ini berkat tingginya minat masyarakat untuk bervaksin, dan meratanya gerai vaksin yang dibuka, baik di satu titik maupun secara door to door.

“Kita sudah berada di 77,58% warga Tabalong yang sudah divaksinasi dosis 1. Nah ini sangat menggembirakan karena momentumnya sangat bagus, masyarakat keinginannya untuk bervaksin sangat tinggi dan gerai-gerai vaksin hampir merata dilaksanakan di seluruh kecamatan bahkan hingga pelosok desa.” Kata Gusti Judid Ihsan Permana, Jubir Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Gusti Judid menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dengan cara door to door ini terus dilakukan, dan tetap diimbangi dengan dosis kedua. Gusti Judid berharap, masyarakat yang belum divaksin atau sebelumnya tidak lolos screening, agar mengikuti vaksinasi dengan menghubungi faskes terdekat, sehingga angka vaksinasi tabalong dapat segera mencapai 100 persen. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id