Oleh Kominfo   Selasa, 11 Januari 2022
Upaya Tarik Kembali Minat Wisatawan, Fashion Show Digelar di Taman Burung Hutan Kota
101 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Kelompok Sadar Wisata, Pokdarwis Taman Burung Hutan Kota menggelar berbagai kegiatan kesenian pada 8 Januari 2022. Kesenian yang ditampilkan kali ini berupa tari-tarian, parade akustik, serta acara utama berupa fashion show anak-anak.

Ketua Pokdarwis Taman Burung Hutan Kota, lilis marta diana mengatakan, berbagai event digelar sebagai upaya untuk membangkitkan lagi wisata yang ada di tabalong, khusunya di taman burung hutan kota. Ia berharap kegiatan tersebut dapat diikuti oleh destinasi wisata lainnya yang ada di tabalong.

“Pertama Karena hutan kota adalah pilihan dalam kota dekat mudah efektif dan murah ya dan kemudian Yang kedua kita sengaja menggelar ini setelah sekian waktu orang-orang masyarakat di sekitar sini terutama, serasa terdiam dalam apa namanya bagian dalam masa covid yang terlalu panjang jadi gerakan yang kita lakukan ini mudah-mudahan jadi motivasi bagi dtw dtw lainnya untuk juga menggelar kegiatan yang sama, murah meriah” Kata Lilis Marta Diana, Ketua Pokdarwis Taman Burung Hutan Kota.

Kegiatan mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Disporapar Tabalong Abdurrahman.  Ia berharap agar pokdarwis dari destinasi wisata lainnya dapat mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya event yang digelar di tempat wisata dinilai mampu mengundang para wisatawan dari luar daerah.

“Jadi teman-teman yang di kelompok Darwis tempat wisata yang lain bisa bisa berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat Mengundang pariwisata wisata yang ada di daerah yang secara otomatis bisa mempromosikan kepada daerah lain” Kata Andurrahman, Sekretaris Disporapar Tabalong.

Kegiatan ini pun diharapkan dapat terus berjalan,tidak hanya lomba di bidang fashion show saja, namun juga di bidang lainnya seperti tari, menyanyi, maupun seni peran. (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id