Oleh Kominfo   Selasa, 11 Januari 2022
Semarakan Pemuda Cinta Lingkungan, Semut Hitam Adventure Tanam Pohon Peneduh
115 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Komunitas pencinta alam semut hitam adeventur, melakukan aksi penanaman pohon, untuk memperingati hari jadi ke-2 komunitas ini. Kegiatan penanaman pohon dipilih, untuk menciptakan pemuda cinta lingkungan di bumi sarabakawa.

Puluhan tanaman jenis trambesi dan mahoni di tanam, di area pinggiran sungai objek wisata dewata wayau. Penanaman dilakukan dengan megajak Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek dan Danramil Tanjung, Kepala Desa Wayau serta perwakilan Camat Tanjung.

Ketua Komunitas pencinta alam semut hitam adeventure, Arsyad menuturkan, kegiatan ini ditujukan untuk mengingatkan warga tabalong, khususnya pemuda pencinta alam untuk terus menjaga dan melestarikan alam, agar tetap lestari.

“menggerakan komunitas pencinta alam khususnya di Tabalong agar selalu menjaga kelestarian alam dan juga menjaga lingkungan agar tetap lestari tetap hijau” Kata Arsyad, Ketua Komunitas Pencinta Alam Semut Hitam Adeventure.

Karena kegiatan dilakukan di objek wisata dewata wayau yang berada dekat dengan aliran sungai, komunitas ini membagikan puluhan life jaket untuk anak-anak, agar tetap menjaga keselamatan diri saat bermain air di area wisata. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id