Oleh Kominfo   Senin, 10 Januari 2022
Mudahkan Renovasi & Pengguna Jalan, Rekayasa Arus Akan Dibuat di Sekitar Masjid Agung Tanjung
143 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Pemkab Tabalong berencana menutup sementara jalan raya diantara masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung dengan Bank BRI. Pasalnya arus lalu lintas yang selalu dipadati pengguna jalan terutama dari arah Pasar Tanjung ini, merupakan titik lokasi jalur keluar-masuk angkutan dan alat berat untuk merenovasi masjid. Hal ini juga mengakibatkan jalan menjadi becek bahkan beberapa kali terjadi kecelakaan.

Kemudian sebagai jalur alternatif bagi pengguna jalan untuk keluar dari arah pasar tanjung, pemkab tabalong akan melebarkan jalan di belakang masjid atau depan hotel arafah, dengan membongkar trotoar hingga WC belakang masjid. Setelah dilebarkan, jalan ini dibuka untuk dua arah.

Pembukaan jalan dua arah juga berlaku hingga depan perkantoran Bupati, lalu belok kiri di depan gedung sarabakawa. Rekayasa arus lalu lintas ini dibahas dalam rapat tindaklanjut rehab berat Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung, pada 5 Januari 2022, di aula BPKAD Tabalong.

 “Intinya itu, mereka bisa bekerja dengan baik, bisa melaksanakan pekerjaan. Mobil keluar-masuk bisa lebih nyaman disitu sehingga ada arus lalu lintas yang harus kita ubah nanti, sehingga masyarakat juga nyaman, pekerja juga nyaman, itu yang paling penting.” Kata Yuhani, Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Tabalong.

Yuhani mengatakan, rencana rekayasa arus lalu lintas ini akan berlangsung selama satu tahun, namun kepastiannya masih menunggu hasil ekspose dihadapan Bupati Tabalong. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id