Oleh Kominfo   Senin, 10 Januari 2022
Komisi I DPRD Tabalong Pantau Perkembangan Program UHC
136 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Komisi satu DPRD Tabalong menggelar rapat bersama bpjs kesehatan dan Dinas Kesehatan Tabalong pada 6 Januari 2021. Rapat ini membahas pemerataan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Tabalong, khususnya melalui program Universal Health Coverage, Uhc Kabupaten Tabalong.

Dalam rapat ini dijelaskan realisasi program uhc tabalong sebesar 98,87 persen dari 95% yang ditargetkan. Komisi satu pun mengapresiasi tingginya realisasi program uhc. Namun ketua komisi satu supriani juga mengingatkan agar pelayanan kesehatan bagi pasien bpjs dapat diberikan secara merata dan maksimal.

“Pelayanan saja yang kadang-kadang dan itu menyangkut rumah sakit, puskesmas, ini yang kadang-kadang ada terkendala klo dari bpjs kami lihat Alhamdulillah lumayan terlayani.” Kata Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani.

Dalam rapat ini juga turut dibahas terkait rencana pemanfaatan covid center atau rumah sakit usman dundrung, pasca covid-19 berakhir. Meski saat ini bangunan tersebut masih difokuskan untuk ruang isolasi covid-19 dan layanan vaksinasi covid-19. (Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id