Tabalong – UP3 Tabalong mendata setidaknya 23 temuan mengenai keluhan dan kebutuhan pelayanan publik, yang meliputi 14 temuan di bidang pekerjaan umum, 6 temuan di bidang perumahan permukiman, serta masing-masing 1 temuan di bidang kesehatan, pendidikan, dan pariwisata. Temuan ini disampaikan Inspektorat Tabalong selaku Leading Sektor UP3, dalam rapat koordinasi bulanan Pemkab Tabalong, pada Rabu 12 Januari 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan.
Inspektur Tabalong, Yuzan Noor berharap, temuan terkait pelayanan publik ini dapat ditindaklanjuti oleh skpd terkait. Yuzan menambahkan, temuan-temuan ini akan dievaluasi kembali dalam dua hingga tiga bulan kedepan.
“Dengan harapan SKPD dapat mengetahui dan menindaklanjuti apa yang menjadi temuan UP3 tadi. Nah ini akan kita evaluasi lagi pada 2-3 bulan berikutnya apakah temuan yang kami sampaikan tadi 1-2 bulan kedepan sudah dilaksanakan oleh SKPD, itu yang akan kita evaluasi lagi.” Kata Yuzan Noor, Inspektur Tabalong.
Yuzan menjelaskan, 23 temuan terkait pelayanan publik ini merupakan hasil temuan langsung petugas UP3 di lapangan, dan laporan yang dihimpun dari masyarakat. (Alfi Syahrin).
Sumber: mc.tabalongkab.go.id