Oleh Kominfo   Rabu, 12 Januari 2022
Hadiri Sertijab 3 Desa Terisolir di Kec. Bintang Ara, Ini Pesan Ketua DPRD Tabalong…
113 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Serah terima jabatan tiga kepala desa terisolir di Kecamatan Bintang Ara, serentak dilakukan pada 6 Januari 2022, di masing-masing kantor desa. Sertijab pertama dilakukan di desa panaan, antara penjabat sementara yovanka dengan Kades terpilih Abdul Samad. Lalu sertijab di Desa Dambung Raya, antara penjabat sementara ramlan dengan Kades terpilih Diki Asdi. Dan terakhir sertijab di Desa Hegar Manah, antara senjabat sementara Sunaryo dengan Kades terpilih Suyanto.

Sertijab para kades ini turut dihadiri secara langsung oleh ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Ia berpesan, kepada kades terpilih agar melanjutkan program dan kegiatan dari penjabat sementara, yang dinilai sudah berjalan baik.

Mustafa juga berpesan, kepada masyarakat agar tidak terkotak-kotak pasca pilkades, serta mendukung kades terpilih untuk kemajuan desa masing-masing. Hal ini ia sampaikan pada 9 Januari 2022, saat dikonfirmasi di rumah dinasnya, di kota Tanjung.

 “Apa yang sudah beliau programkan dan kegiatan yang terbaik untuk desa itu mohon dilanjutkan, dan tak kalah pentingnya bahwa selama pemilihan itu kita terkotak-kotak, namun setelah putra terbaik di desa itu sudah terpilih sama-sama kita dorong untuk kemajuan desa masing-masing.” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Pada kesempatan ini, Mustafa juga mengapresiasi, kinerja PJS selama mengisi kekosongan di masing-masing desa. Terlebih lagi wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga gesekan status kependudukan sering kali terjadi. Namun hal ini berhasil diredam oleh para PJS, dan diharapkan dapat dilanjutkan kembali oleh Kades terpilih. (Alfi Syahrin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id