Oleh Kominfo   Selasa, 18 Januari 2022
Demi Dapatkan Vaksin Booster Lebih Awal, Warga Wayau Kunjungi Puskesmas Tanjung
79 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Tabalong – Vaksinasi booster atau dosis ketiga mulai dilakukan pemeirntah Kabupaten Tabalong melalui seluruh puskemas yang ada di tabalong. Seperti yang terpantau pada 15 Januari 2021, Puskemas Tanjung di Desa Pamarangan Kiwa menggelar vaksinasi booster bagi masyarakat.

Pada giat kali ini, Puskmas Tanjung menyedikan vaksin jenis pfizer, dengan sasaran vaksinasi dosis satu, dua maupun booster. Diketahui pelaksanaan vaksinasi ini hanya diikuti 5 orang, termasuk 1 orang untuk booster, Boby Warga Desa Wayau. Boby mengaku sengaja datang jauh dari desanya ke puskemas tanjung untuk mendapatkan vaksin booster, agar melengkapi vaksinasinya.

 “eee yang pasti aku sudah lebih dari 6 bulan dari vaksin kedua gitu kan mumpung baru baru masih hanyarlah kytukan jadi biar lakas dapat jua dari pada antrian kaina Panjang, lebih cepat lebih baik kytunah untuk mendukung program pemerintah jua biar lakaslah kita semuaan bebas dari covid kytu nah” Kata Boby – Warga Wayau.

Sebelumnya pihak puskemas tanjung menyebarkaan informasi terkait vaksinasi booster melalui media sosial sehingga bsia dijangkau masyarakat luas. Pihaknya juga membuka seluas luaskanya kesempatan bagi masyarakat yang ingin vaksin dosis satu maupun dua.

 “ee karenakan kita pelaksanaan ini di share mas di medsos jadi karena mereka tau bahwa hari ini ada jadwal kegiatan vaksinasi dosis 3 2 dan 1 sehingga mereka dating ke sini, akan tetapi ada 3 orang yang udah janjian sama kita atau daftar duluan yang mau melaksanakan, dan sisanya ada sisa vaksin kita vaksinkan untuk dosis 1 ataupun 2 gitu” Kata Endah Septiani D.N – Koordinator Vaksinasi Puskesmas Tanjung.

Karena informasi dibagikan melalui media sosial, maka tak sedikit penerima vaksin berasal dari luar wilayah kerja puskesmas tanjung. Meski demikian, semua warga tetap mendapatkan pelayanan vaksinasi. (Muhammad Arie Arieyadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id