Oleh Kominfo   Sabtu, 11 Desember 2021
Produk Binaan Jikamaka & BUMA Dipamerkan di Pekan Raya Tabalong
335 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Berbagai macam produk hasil olahan rumahan diperkenalkan di stand PT Buma pada Pekan Raya Tabalong. Produk ini merupakan hasil olahan pelaku industri rumahan dari binaan Jikamaka yang bekerjasama dengan PT Buma.

Beragam produk dijual di stand ini, mulai dari olahan kerupuk, olahan kue, mie yang terbuat dari sayur hidroponik, kerajinan tangan, hingga hasil sablon dan berbagai jenis pakaian yang dijahit sendiri oleh peserta binaan Jikamaka dan PT Buma.

Koordinator lapangan Jikamaka, Siti Fatimah mengatakan, berbagai produk olahan yang mereka kenalkan, merupakan produk olahan yang memiliki keunikan. Ia menyatakan produk mereka terbuat dari bahan yang tidak biasa sebelumnya, salah satunya amplang ikan patin.

“Banyak sekali produk-produk umkm hasil pelatihan desa dari jika maka yang dibantu oleh Seperti contohnya ada permen Gandul yang dari pepaya ada kerupuk ikan patin dan amplang ikan patin sebagai ciri khasnya Tabalong.” Kata Siti Fatimah , Koordinator Lapangan Jikamaka.

Siti fatimah pun menjelaskan, saat ini produknya tidak hanya dijual di daerah tabalong saja, namun sudah menyasar ke kabupaten lain, seperti balangan, hulu sungai, hingga banjarmasin. (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id