Oleh Kominfo   Kamis, 07 Oktober 2021
Pecah Rekor, Puskesmas Hikun Suntikkan 570 Dosis Vaksin Dalam Sehari
165 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TABALONG – Kodim 1008 Tanjung bersama puskesmas hikun, kembali melaksanakan penyuntikan vaksinasi pada 30 September 2021 di rumah sakit Usman Dundrung. Vaksinasi kali ini menyasar ke seluruh kalangan, baik remaja, dewasa maupun lansia.

Kepala Puskesmas Hikun, Akhmad Sabirin mengatakan, vaksinasi dilakukan 2 sesi, yakni sesi penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua, dengan total vaksinasi sebanyak 570 dosis.

“Untuk vaksin hari ini kita terbagi 2 yaitu vaksin dosis 2 dengan sasaran TNI itu 379, terus capaian untuk dosis 2 untuk hari ini ternyata lumayan banyak jadi melebihi daripada sasaran yaitu 434. Untuk dosis 1 kita juga buka hari ini juga jadi dengan sasaran 150 itu untuk wilayah dimana kelirahan hikun dengan kambitin desa kambitin, untuk capaian hari ini alhamdulillah juga mencapai 136. Jadi tuntuk total hari ini vaksinasi dosis 2 maupun dosis 1 yaitu 570” Kata Akhmad Sabirin,Kepala Puskesmas Hikun.

Salah satu penerima vaksin adalah desi maya sari warga desa kambitin, kecamatan tanjung. Ia mengaku senang telah emndapatkan suntikan vaksin dosis kedua, yang menurutnya dapat mencegah papaan covid-19.

“Mungkin tanggapannya itu senang ya karena ini sangat membabtu masyarakat yang paling penting khususnya masyarakat tabalong apa udah di fasilitasi untuk divaksinasi gratis ini kan jadi sangat membantu lah untuk warga tabalong” Kata Desy Maya Sari, Peserta Vaksinasi.

Selama  dilaksanakannha vaksinasi sejak bulan Februari, pihak puskesmas hikun mengaku vaksinasi kali ini mencapai rekor tertinggi dengan capaian hingga 570 dosis perharinya. Antusias warga yang tinggi pun menjadi pendorong yang kuat atas capaian vaksinasi tersebut.  (Maria Ulfah).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id