Oleh Media Center   Rabu, 12 Juni 2019
Putra Putri yang Terpilih Mewakili Tabalong Untuk Gita Bahana Nusantara ke Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan
90 Kali dilihat
Pedidikan

MediaCenter, Tabalong – Kegiatan seleksi tahunan Gita Bahana Nusantara 2019 tingkat Kabupaten Tabalong dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Tabalong melalui bidang Kebudayaan yang diikuti oleh 14 peserta didik tingkat SMA dan sederajat. Selasa, (11/6/2019).

Audisi ini bertujuan untuk membangun kareakter jati diri bangsa sebagai pemuda-pemudi terdidik yang mempunyai kemampuan olah suara dan kemampuan membaca notasi. 14 peserta yang mewakili beberapa sekolah di Tabalong mengikuti audisi terdiri enam orang putra dan putri delapan orang.

“Peserta yang terpilih untuk seleksi selanjutnya akan ada empat orang, yaitu dua orang putra dan dua orang putri. Pemenang dengan jenis suara Bass, Tenor untuk putra dan Alto, Sopran untuk putri.” Ujar Yuliansyah selaku ketua pelaksana.

Dalam audisi ini para peserta menyanyikan lagu “Tanah Airku” yang merupakan lagu nasional Indonesia diciptakan oleh Ibu Sud.

Diantara empat peserta yang terpilih adalah Elisa Gagah Saputra untuk jenis vocal Tenor, SMAN 1 Upau. Rani Kartika untuk jenis Alto, SMAN 1 Upau. Hadrianor untuk jenis bass, dan
Suniati untuk jenis Sopran.

Empat peserta yang lulus seleksi akan lanjut ke tahap pelatihan dan berhak mewakili Tabalong di tingkat provinsi Kalimantan Selatan Gita Bahana Nusantara untuk ke tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta pada rangkaian hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Akhmad Rizali selaku kepala Dinas Pendidikan Tabalong menyampaikan bahwa harapannya putra dan putri Tabalong bisa mewakili daerah ke tingkat nasional. “Alhamdulillah selama tiga tahun terakhir Tabalong juara satu dan mewaliki Kalimantan Selatan ke tingkat nasional. Semoga putra dan putri Tabalong bisa melalui tahapan-tahapan dengan baik, sehingga ada penilaian dari daerah dan provinsi lain.” Ucapnya.

Sementara itu, Elisa salah satu peserta yang lulus ke tahap berikutnya mengungkapkan perasaan gugu, haru, dan bangga bisa terpilih sebagai salah satu putra yang mewakili Tabalong dalam tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. “Saya dan teman yang terpilih tidak menyangka akan lolos, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami bisa mewakili Tabalong, kami akan melakukan yang terbaik dan latihan lebih giat.” Tuturnya. (MC Tabalong/Maimun).

Sebagian Berawan
27° | per 08:54 WITA