Oleh Kominfo   Rabu, 10 Juli 2024
TPK2D Tabalong Optimis Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga Raih Hasil Terbaik
35 Kali dilihat
Pemerintahan

Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Kabupaten Tabalong mengikuti penilaian peningkatan kualitas keluarga yang dilakukan oleh TP2KD Provinsi Kalimantan Selatan. Pada penilaian kali ini, TPK2D Tabalong optimis meraih hasil terbaik.

Penilaian peningkatan kualitas keluarga yang digelar TPK2D Provinsi Kalimantan Selatan dilakukan secara virtual di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, Senin, 9 Juli 2024.

Pada penilaian kali ini, Desa Manduin, Kecamatan Muara Harus, menjadi perwakilan Kabupaten Tabalong pada penilaian peningkatan kualitas keluarga tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, Rusmadi, memaparkan sejumlah upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas keluarga di Desa Manduin.

Mulai dari kegiatan peningkatan SDM, pendidikan, hingga berbagai bantuan dalam menunjang peningkatan ekonomi di Desa Manduin.

Saat diwawancarai, Rusmadi mengaku optimis bahwa tahun ini Kabupaten Tabalong akan kembali meraih predikat terbaik 1 seperti tahun sebelumnya.

“Saya yakin dengan kerjasama dari teman-teman tim TPK2D Kabupaten Tabalong ini sangat baik sekali dan kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur, semua lini yang ada di TPK2D yang terdiri dari SKPD terkait dapat bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Desa Manduin ini. Kami sangat yakin sekali TPK2D Kabupaten Tabalong ini berhasil dan Desa Manduin akan berhasil menjadi yang terbaik tahun ini.” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tabalong.

Rusmadi menambahkan bahwa peningkatan kualitas keluarga sangat penting untuk dilakukan, mengingat hal ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian keluarga, baik melalui peningkatan SDM, pendidikan, hingga berdampak pada peningkatan perekonomian.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)