Oleh Kominfo   Kamis, 04 Juli 2024
Instansi Pusat Buka Lowongan CASN Lulusan SLTA, Erwan Mardani: Manfaatkan Peluang Ini!
47 Kali dilihat
Pemerintahan

Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, mengajak masyarakat khususnya lulusan SLTA untuk mengikuti seleksi CASN di instansi pusat. Pasalnya, tahun ini setidaknya terdapat 9 instansi pusat yang bakal membuka seleksi CASN bagi lulusan SLTA.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong, Erwan Mardani, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Erwan menjelaskan, tahun 2024 ini terdapat 9 instansi pusat yang membuka lowongan Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Adapun instansi tersebut adalah Kemendikbudristek, Kementerian Kesehatan, Kementerian LHK, Kementerian PUPR, Kementerian ESDM, Badan Intelijen Negara, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, serta Kementerian Perhubungan.

Erwan pun mengajak para lulusan SLTA agar memanfaatkan peluang ini, terlebih lowongan tersebut bakal dibuka dalam waktu dekat.

“Saya memberikan satu support ya kepada warga Kabupaten Tabalong yang lulusan SLTA. Sepatutnya dan sebaiknya ikuti tes, daftar dulu di Kementerian Hukum dan HAM, di Kejaksaan, karena itu juga satu peluang meskipun iya hanya lulusan SLTA, baik itu SMA, SMK, Madrasah Aliyah, atau pondok pesantren sederajat,” ujar Erwan Mardani, Kepala BKPSDM Tabalong.

Erwan menambahkan, dengan mengikuti seleksi formasi di instansi pusat, tidak menutup kemungkinan masyarakat Tabalong yang lulus nantinya dapat meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Diketahui saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong telah mengalokasikan formasi CASN sebanyak 900 orang, terdiri dari 810 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan 90 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dari seluruh formasi tersebut, saat ini alokasi lowongan untuk lulusan SLTA hanya dibuka pada formasi PPPK di sejumlah SKPD.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)