Oleh Kominfo   Selasa, 09 Juli 2024
BKPSDM Tabalong Raih Terbaik 1 Implementasi Pelayanan Prima ASN dari BKN
55 Kali dilihat
Pemerintahan

Untuk pertama kalinya, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabalong meraih predikat terbaik satu kategori instansi yang berkomitmen dalam implementasi pelayanan prima kenaikan pangkat dan mutasi lainnya se-wilayah kerja Kantor Regional Delapan BKN tahun 2024.

Peringkat satu kategori instansi yang berkomitmen dalam implementasi pelayanan prima kenaikan pangkat dan mutasi lainnya dapat diraih BKPSDM Tabalong setelah bersaing dengan 46 instansi provinsi, kabupaten, dan kota se-wilayah kerja Kantor Regional Delapan BKN yang meliputi Kalimantan Selatan, Tengah, Timur, dan Utara.

Predikat ini diraih berkat penilaian pada empat indikator, yaitu ketepatan waktu pengusulan, kelengkapan dokumen pengusulan sehingga zero BTS atau tidak ada berkas tidak sesuai, optimalisasi penggunaan aplikasi, serta penerbitan SK dengan sigap setelah pertimbangan teknis dari BKN.

Ditemui belum lama tadi, Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, menuturkan prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras bersama dalam upaya menciptakan layanan yang cepat dan tepat untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Tentu ini satu kegembiraan untuk Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui BKPSDM karena pertama kali kita menerima penghargaan anugerah ini. Tentu ini terkait dengan mudahnya urusan dan cepatnya proses baik itu kenaikan pangkat maupun halnya sifatnya mutasi. Oleh karena itu, ini harus kita pertahankan anugerah ini karena pertama kali,” ujar Erwan Mardani, Kepala BKPSDM Tabalong.

Hal senada turut diungkapkan Kabid Mutasi Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Tabalong, Maman Suherman. Menurutnya, ini juga merupakan buah kerja keras seluruh pengelola kepegawaian di Tabalong yang tersebar di berbagai satuan kerja.

“Kami dari BKPSDM mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi kawan-kawan pengelola kepegawaian di SKPD. Kami sangat berterima kasih. Atas kerja keras mereka, Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam hal ini BKPSDM Kabupaten Tabalong, mendapat penghargaan. Kita pertahankan cara kerja kita dalam pengelolaan kenaikan pangkat,” ujar Maman Suherman, Kabid Mutasi Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Tabalong.

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional Delapan BKN Banjarbaru, Soni Sultana, kepada Kepala BKPSDM Tabalong, Erwan Mardani, saat rapat koordinasi se-wilayah kerja Kantor Regional 8 BKN di Bekasi pada Senin, 24 Juni 2024 lalu.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)