Oleh Kominfo   Selasa, 11 Juni 2024
Percepat Realisasi Hibah, KONI Tabalong Panggil Sekretaris dan Bendahara Cabor
42 Kali dilihat
Olahraga

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong menggelar rapat kerja bersama sekretaris dan bendahara seluruh cabang olahraga pada Jumat, 7 Juni 2024. Rapat kerja ini digelar sebagai upaya percepatan penyerapan anggaran dana hibah KONI tahun 2024.

Rapat kerja ini dipimpin langsung Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, dan turut dihadiri sejumlah pengurus KONI serta pengurus cabor, khususnya sekretaris dan bendahara.

Rapat kali ini membahas tentang teknis pengajuan proposal dan pertanggungjawaban proposal sebagai upaya tertib administrasi penggunaan dana hibah tahun 2024.

Di tahun 2024 ini, KONI Tabalong mendapat alokasi dana hibah sebesar Rp 3.380.000.000 dari Pemkab Tabalong.

Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, menuturkan bahwa rapat ini disengaja dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam proses pencairan dana hibah guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan.

"Kenapa sekretaris dan bendahara, karena pada hari ini berhubungan dengan permasalahan pengajuan proposal permintaan dana cabor ke KONI kemudian permasalahan pertanggungjawaban dana yang diberikan, jadi pada hari ini yaitu penyamaan persepsi dalam rangka pengajuan proposal dan sistem pertanggungjawabannya sehingga kita berharap nantinya bisa tertib administrasi," ujar Rahmadi Amir, Ketua KONI Tabalong.

Rahmadi Amir menambahkan bahwa dalam pertemuan ini pihaknya juga menghadirkan jajaran Bank Kalimantan Selatan untuk memberikan penjelasan terkait pengajuan rekening cabor, pasalnya pencairan dana cabor hanya dapat diberikan melalui via transfer atau non tunai.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)