Oleh Kominfo   Senin, 18 September 2023
Pasar Murah di Tabalong, Bulog Sediakan Puluhan Ton Beras Medium dan Premium
167 Kali dilihat
Pemerintahan

Puluhan ton beras medium dan premium telah disiapkan Tim Pengendali Inflasi Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Tabalong selama pelaksanaan pasar murah. Untuk memenuhi kebutuhan beras, TPID Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Barabai.

Beginilah kondisi di area sekitaran Taman Giat Kota Tanjung saat pelaksanaan pasar murah pada Jumat, 15 September 2023.

Salah satu komoditas yang banyak dibeli oleh masyarakat adalah beras, yang dijual oleh Perum Bulog Kantor Cabang Barabai.

Pada pelaksanaan pasar murah yang berlangsung pada Kamis, 14 September hingga Sabtu, 16 September, Perum Bulog menjual 2 jenis beras, yaitu beras SPHP medium kemasan 5 kilogram dengan harga 54 ribu rupiah, dan beras Kita Premium kemasan 5 kilogram dijual dengan harga 54 ribu rupiah, yang mana beras Kita telah mendapatkan subsidi dari Pemprov Kalsel.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Perum Bulog telah menyiapkan 30 ton beras SPHP medium dan 20 ton beras Kita Premium. Hingga hari kedua pelaksanaan pasar murah, beras SPHP medium telah terjual sebanyak 20 ton, dan beras Kita Premium telah terjual sebanyak 13 ton.

Staf Bisnis Bulog Kanca Barabai, Efdy, mengatakan bahwa untuk pembelian beras setiap orang dibatasi, yaitu hanya dapat membeli maksimal 2 kemasan beras SPHP dan 2 kemasan beras Kita, dengan menggunakan nomor antrian.

“Para pembeli sudah mengantri sekitar jam 7 sudah ada yang mengantri, tapi di sini kita bijaksanai kita memberikan kupon supaya penerimanya rata atau adil kita kasihnya, jadi tidak ada yang bolak-balik supaya semua dapat,” kata Efdy, Staf Bisnis Bulog Kanca Barabai.

Efdy berharap bahwa puluhan ton beras yang telah disediakan oleh Perum Bulog Kantor Cabang Barabai ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Tabalong akan komoditas beras.(Nova Arianti/ TV Tabalong)

 

Sumber: mc.tabalongkab.go.id