Oleh Kominfo   Senin, 23 Januari 2023
Cafe Durian Burum Jadi Daya Tarik Warga Luar Kalsel
192 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

The forest cafe atau cafe durian, yang  menawarkan sensasi memakan durian langsung di bawah pohon durian, menjadi daya tarik sendiri yang mampu mengundang para pengunjung yang datang dari luar Tabalong,  hingga dari luar  Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadirnya the forest cafe  atau cafe durian yang terletak di Desa Burum Kecamatan Bintang Ara, menjadi destinasi  wisata buah yang mampu menarik wisatawan dari luar Tabalong, hingga luar Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejak cafe durian di buka pada awal Januari lalu, para pengunjung dari berbagai wilayah seperti, HSU, Kotabaru, Balangan, hingga provinsi tetangga seperti Kalimantan Timur dan juga Kalimantan Tengah, datang untuk berkunjung.

Salah satu pengunjung dari Banjarmasin, Adi mengatakan rasa penasaran dengan sensasi makan durian di bawah pohon serta pemandangan yang asri, membuat ia bersama keluarga rela datang jauh-jauh dari Banjarmasin.

Jarang-jarang sebenarnya ya misalnya kita makan durian langsung dari pohon biasanya kan cuman di pinggir jalan nongkrong gitu ya sama keluarga, makan di pinggir jalan. Ini di pemandangan hutan asri terus langsung ngambilnya di bawah pohonnya jadi luar biasa." ujarnya.

Senada dengan Adi, Yupi pengunjung asal Kalimantan Tengah mengaku, ia dan teman-temannya juga penasaran dengan sensasi memakan buah durian, di bawah pohon duriannya langsung.

Karena salah satunya nggak pernah ya mencoba ke sini bilangnya ada cafe di sini, cafe durian makanya baru pernah sampai ke sini mau mencoba.” Katanya.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung, cafe durian ini sendiri buka mulai jam setengah 2 siang  hingga jam setengah 6 sore  pada hari biasa. Dan pada saat weekend,  buka mulai setengah 10 pagi hingga jam setengah 6 sore.