Oleh Kominfo   Jumat, 01 Juli 2022
Disbunnak Tabalong Pastikan Keamanaan Hewan Kurban Jelang Idul Adha
305 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, megontrol kesehatan hewan ke para peternak, pengusaha dan penyedia hewan kurban di Tabalong, pada 25 Juni 2022. Kegiatan ini untuk memastikan hewan kurban di Tabalong aman dan sehat menjelang Idul Adha pada bulan Juli mendatang.

Kabid Kesehatan Hewan dan Kesmavet Dinas Perkebunan dan Peternakan Tabalong, Dokter Hewan Suwandi mengatakan, monitoring dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah kurban nantinya. Terlebih saat ini tengah mewabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

"ya tentu kita sudah melakukan persiapan pemeriksaan saat ini sebagian besar sudah kita lakukan pemeriksaan ya pada penyedia-penyedia hewan kurban sudah kita lakukan pemeriksaan hewan kurban supaya kita memberikan rasa tentram bagi masyarakat bahwa sapi yang dikurbankan nanti itu betul-betul sehat sesuai dengan syariat islam dan bebes dari penyakit mulut dan kuku" Kata Drh. Suwandi, Kabid Kesehatan Hewan & Kesmavet Disbunnak Tabalong.

Suwandi mengharapkan agar semua pihak seperti pengusaha, penyedia hewan kurban, masyarakat, serta pemerintah daerah, dapat bersinergi untuk bersama-sama menjaga kabupaten tabalong supaya bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku. (Nova Arianti).