Oleh Kominfo   Senin, 13 Juni 2022
Semua Jamaah Calon Haji Tabalong Negatif Covid-19
90 Kali dilihat
Info Haji

Dinas Kesehatan Tabalong telah menerbitkan hasil tes PCR dari 258 calon Jamaah Haji Tabalong pada 10 Juni 2022. Yang mana dari hasil tersebut, 100 persen calon Jamaah Haji Tabalong dinyatakan negatif covid-19, sehingga mereka dipastikan bisa berangkat ke Arab Saudi sesuai jadwal.

Hasil PCR Calon Jamaah Haji tersebut berlaku selama 72 jam atau kurang lebih selama 3 hari kedepan. Sehingga dengan hasil tersebut seluruh calon jamaah haji asal Tabalong dapat berangkat sesuai jadwal yang ditetapkan yakni pada minggu 12 Juni 2022.

“ya jadi alhamdllah hasil lab PCR dari 258 calin jamaah haji kabupaten tabalong hasilnya PCRnya semua adalah negatif, jadi untuk persyaratan PCR alhamdllah bisa teratasi" Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Taufiq menambahkan, meski seluruh hasil test PCR Negatif covid-19, pihaknya tetap mengimbau agar seluruh calon jamaah haji untuk tetap menjalankan kaidah protokol kesehatan khususnya masker. Sehingga para jamaah tetap dalam kondisi sehat selama di Arab Saudi maupun setibanya kembali ke tanah air. (Gazali Rahman).