Oleh Kominfo   Senin, 06 Juni 2022
Pemkab Tabalong Upayakan Program Seribu Rumah Bagi Guru
201 Kali dilihat
Sosial

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meresmikan Kompleks Perumahan Anugerah PGRI Regency di Jalan Ahmad Yani, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, pada Kamis 2 Juni 2022. Peresmian turut dihadiri Ketua Umum PGRI pusat, ketua PGRI Kalsel, Ketua PGRI Tabalong beserta anggota, Ketua DPRD Tabalong, dan pihak developer.

Disediakannya hunian yang nyaman melalui fasilitas perumahan bagi tenaga pendidik ini, merupakan dukungan pemerintah Kabupaten Tabalong terhadap kemajuan dunia pendidikan. Oleh karena itu, bupati anang menginginkan, adanya program seribu rumah bagi guru. Ia pun meminta, hal ini didukung ketua umum PGRI pusat.

“Pak Erwan, Pak Hatta…Mohon dukungan dari Bu Ketum programkan 1000 rumah untuk guru di Tabalong, sampai tahun 2024, nanti yang melanjutkan saya dia programkan lagi 1000.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang berharap, perumahan bagi guru ini semakin berkembang, bahkan merambah ke kecamatan lain di tabalong. Ia juga mengaku, siap memberikan dukungan terhadap perbankan agar program perumahan bagi guru berjalan dengan lancar. (Alfi Syahrin).