Oleh Kominfo   Kamis, 23 Juni 2022
Pemkab Tabalong Halal Bihalal Bersama Warga Tabalong Di Samarinda
139 Kali dilihat
Sosial & Budaya

Bupati Tabalong bersama Wakil Bupati, Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya, bersilaturahmi dengan kerukunan keluarga Tabalong yang ada di Samarinda Kalimantan Timur, pada 18 Juni 2022. Acara silaturahmi ini juga turut dihadiri walikota Samarinda, andi harund an beberapa pejabat pemkot samarinda.

Silaturahmi Bupati dengan KKT ini sempat ditiadakan selama pandemi covid-19, sehingga kali ini kembali digelar. Warga Tabalong yang berada di Samarinda sendiri jumlahnya cukup banyak yang berbagai lokasi, dengan berbagai profesi. Mulai dari pedagang kecil, guru, tenaga kesehatan, hingga pejabat pemerintahan.

Wali Kota Samarinda Andi Harun mengapresiasi kontribusi warga Samarinda asal Tabalong, dalam pembangunan. Terlebih Ketua KKT Samarinda menyampaikan pihaknya mendukung kegiatan pembangunan Wali Kota.

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga mengajak pemerintah kota samarinda bekerjasama untuk mempersiapkan diri menjadi daerah penyangga Ibukota Negara Nusantara di penajam paser utara. Bupati anang juga mengaku tertarik mengadopsi program pembangunan kota samarinda, yang dimulai di tingkat RT.

 “kita mendapatkan satu wawasan baru bagaimana memacu eprcepatan pembangunan yang ebrbasis rt yang disampaikan pa walikota, insha allah ini akan kita tindaklanjuti. kita juga menawarkan kerjasama pembangunan antara samarinda dengan tabalong, yang kita punya lebih kita jual kesini, yangs amarinda lebih bisa dijual ke Tabalong.” Kata Bupati Tabalong , Anang Syakhfiani.

Bupati Anang juga berpesan pada kerukunan warga Tabalong untuk terus memajukan daerah di tempatnya masing-masing. Bupati Anang juga berencana menggelar musyawarah warga tabalong yang merantau di berbagai daerah, untuk menjaring masukan dalam percepatan pembangunan. (Humas Prokopim).