Oleh Kominfo   Senin, 27 Juni 2022
Komisi 1 DPRD Tabalong Minta Program Beasiswa Pemda Direalisasikan
176 Kali dilihat
Pendidikan

Komisi Satu DPRD Tabalong memanggil bagian kesejahteraan rakyat atau Kesra Setda Tabalong, terkait kejelasan program beasiswa prestasi dari pemkab tabalong yang belum berjalan. Pembahasan dilakukan dalam rapat yang digelar pada 21 juni 2022 di gedung dprd tabalong.

Di tahun ini, Pemkab Tabalong kembali menyiapkan anggaran untuk beasiswa beprestasi. Beasiswa ini untuk mengakomodir masyarakat tabalong yang berprestasi di bidang pendidikan, seni, dan olahraga, untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, jenjang S1, baik di daerah, luar daerah, bahkan luar negeri.

Namun hingga kini beasiswa belum terealisasi lantaran terkendala ketiadaan perbup. Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty pun meminta kesra menyelesaikan perbup, agar tereaslisasi di tahun ini.

 “Kami juga mempertanyakan kenapa sejauh ini kesra belum juga bisa merealisasikan, mereka terkendala dengan perbupnya nah jadi kami meminta kesra untuk segera menyelesaikan segera drap perbup itu agar di tahun 2022 ini segera terealisasi” Kata Rini Irawanty, Wakil Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

Rini menilai, dengan dipercepatnya program beasiswa prestasi dari Pemkab Tabalong, dapat memotivasi masyarakat Tabalong, khususnya pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. (Gazali Rahman).