Oleh Kominfo   Senin, 13 Juni 2022
Komisi 1 DPRD Tabalong Minta Jamaah Calon Haji Jaga Kesehatan
78 Kali dilihat
Info Haji

Dalam waktu dekat, calon jamaah haji Tabalong akan berangkat ke tanah suci. Hal ini turut menjadi perhatian DPRD Tabalong, khususnya komisi satu sebagai mitra Dinas Kesehatan. Calon jamaah haji tabalong diimbau untuk selalu memperhatikan kesehatan selama menjalani ibadah di tanah suci, terutama bagi jamaah yangs udah berumur dan memiliki penyakit bawaan, sehingga berisiko tinggi.

Ketua komisi Satu DPRD Tabalong, supriani berpesan agar calon jamaah haji tabalong yang berisiko tinggi untuk menghindari aktivitas yang dapat menggangu jalannya proses ibadah. Sementara itu anggota Komisi Satu DPRD Tabalong, dokter rusly thamrin juga mengimbau agar calon jamaah rutin mengkonsumsi buah buahan untuk menambah daya tahan tubuh.

 “Inidividu individu ini yang perlu berbenah agar apa saja yang akan membuat kita tidak bisa melakukan kegiatan. Itulah  yang harus di perhatikan dan di antisipasi.” Kata Supriani, Ketua Komisi I DPRD Tabalong.

"Mereka harus menjaga kesehatan dengan banyak istirahat setelah pulang dari masjid  bukan vercerita seperti biasnaya yang mereka kongkow kongkow itu. Sehingga lupa tidur, jadi beribadah betul betul waktu itu dinanfaatkan dan jangan lupa jangan sampai kehausan nanti baru minum atau kah makanan it jangan dianggap remeh itu buah buahan banyak. Supaya meningkatkan daya tahan tubuh terutama yang banyak mengandung vitanin c." Kata Rusly Thamrin, Anggota Komisi I DPRD Tabalong.

Komisi Satu DPRD Tabalong ini juga mengharapkan agar calon jamaah Haji Tabalong dapat selalu menjaga kesehatan, baik saat pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi, maupun saat kembali ke tanah air. Pihaknya juga mengharapkan dinas kesehatan melalui petugasnya, bisa memantau kesehatan calon jamaah Haji Tabalong. (Maria Ulfah).