Oleh Kominfo   Senin, 06 Juni 2022
Ketua Umum PB PGRI Apresiasi Capaian Tabalong Di Bidang Pendidikan
155 Kali dilihat
Pendidikan

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kerja seluruh anggota PGRI Tabalong, dalam upaya meningkatkan angka rata-rata lama sekolah di Tabalong. Hal ini disampaikan Bupati Anang saat menghadiri silaturahmi dan rapat konsolidasi pengurus pgri se Tabalong pada 1 Juni 2022 di aston Tanjung City Hotel.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Anang karena saat ini angka rata-rata lama sekolah di Tabalong menduduki peringkat ketiga se Kalsel, hingga berdampak pada naiknya indeks pembangunan manusia.

“Sekarang, kontribusi Pendidikan ini berkat kerja keras anggota PGRI, rata rata lama sekolah tabalong ini sekarang Sembilan koma sat, Sembilan koma sepuluh tahun, diatas rata rata nasional apalagi kalsel, jadi kita tiga besar ipm juga tiga besar dari peringkat sepuluh jadi peringkat tiga banjarbaru, Banjarmasin, Tabalong.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Senada dengan Bupati Tabalong, ketua umum PB Pgri, Unifah Rosyidi pun turut mengapresiasi kerja keras PGRI Tabalong, dalam peningkatan angka rata-rata lama sekolah. Terlebih angka rata-rata lama sekolah Tabalong bahkan melebihi angka nasional.

“Angka rata rata sekolah Indonesia itu memang 8,57 jadi sedikit sekali bapa ya, dibawah nasional itu sedikit sekali, jadi kalau melihat bagaimana kita kalah dengan Vietnam, ya karena memang man power kita itu masih jauh dibawah dan pada umumnya smp, tetapi dikabupaten ini telah berani menyulapnya dengan target yang sangat apa ya, sangat bisa dicapai dan itu tentunya dukungan teman teman PGRI, dukungan para guru, jadi saya juga ingin memberikan apresiasi, dan itu juga dinyatakan oleh pak bupati loh ya.” Kata Unifah Rosyidi, Ketua Umum PB PGRI.

Pada kegiatan malam ramah tamah dan rapat koordinasi konsolidasi pengurus PGRI Sekabupaten Tabalong ini, turut dihadiri kepala dinas pendidikan, tonie marwan, dan ketua PGRI Kalimantan Selatan HM Hatta. (Dano Nafarin).