Oleh Kominfo   Rabu, 15 Juni 2022
Jamaah Calon Haji Diminta Perbanyak Minum Air Putih
120 Kali dilihat
Info Haji

Masuk kloter pertama keberangkatan, para jamaah calon haji Tabalong kini telah berangkat untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah Al-Mukarramah dan Madinah Al- Munawwarah. Para jamaah pun diminta untuk tetap menjaga stamina mereka ketika selama melaksanakan ibadah haji.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie meminta agar para cjh untuk memperbanyak minum agar tidak mengalami dehidrasi. Pasalnya cuaca di arab saudi saat ini sedang panas. Selain itu para cjh juga diminta untuk selalu makan-makanan yang bergizi, untuk menjaga kesehatan tubuh.

“harus banyak minum ya pertama, kedua makan-makanan yang bergizi ya, hindari makan-makanan yang bisa menimbulkan diare dan sebagainya. Jangan lupa jua menjaga kebersihan , tidak boleh jajan sembarangan, mencuci tangan dengan baik, dan kalau diberikan makan disana itu jangan disampan beberapa hari karena sajian itu bisa basi dan sebagainya jadi harus dihabiskan saat itu juga, dan memakan buah-buahan ya penting juga untuk menjaga daya tahan tubuh disana” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Dokter Taufiq menambahkan, jamaah juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, meski mereka sudah divaksinasi covid-19 dan vaksin meningitis. Hal tersebut untuk mencegah paparan penyakit selama menunaikan beribadah haji, karena pelaksanaan haji diikuti umat muslim dari berbagai negara. (Nova Arianti).