Oleh Kominfo   Senin, 13 Juni 2022
Jalan Tanjung Kota Bakal Dipasang Lampu Lalin
216 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Pemerintah Kabupaten Tabalong, saat ini tengah melakukan rehab total Masjid Ash Shiratal Mustaqim, dan berencana melebarkan jalan di sekitarnya ke arah taman giat kota tanjung hingga selongan. Jalan di sekitar masjid dan taman giat kota tanjung ini akan dilebarkan menjadi dua jalur.

Dengan perubahan kondisi lalu lintas nantinya, Dinas Perhubungan Tabalong menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terbaru, salah satunya dengan menganggarkan penambahan lampu lalu lintas dalam rencana kerja tahun 2023. Sebagaimana disampaikan Kepala Dishub Tabalong, Tumbur Manalu, saat rapat bersama Komisi Tiga DPRD Tabalong, pada tujuh juni 2022, di Gedung DPRD Tabalong.

“Karena itu nantinya akan direkayasa di 2 jalur, jadi kami dari Dinas Perhubungan mencoba menindaklanjuti itu dengan penambahan traffic light.” Kata Tumbur P. Manalu, Kepala Dishub Tabalong.

Tumbur menuturkan, titik pasti penempatan lampu lalu lintas, masih menunggu penyelesaian pembangunan fisik jalan, baik bahu jalan maupun median jalannya. (Alfi Syahrin).