Oleh Kominfo   Selasa, 14 Juni 2022
Blok C Pasar Tanjung Dibongkar, Revitalisasi Rampung 6 Bulan
130 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

Revitalisasi ini bersumber dari dana apbn yang merupakan tugas pembantuan, sebesar 3 miliar rupiah. Hingga saat ini, pedagang sembako yang semula berjualan di blok C, dipindahkan sementara ke penampungan yang berada disepanjang jalan putri zaleha pasar tanjung, berjumlah 47 unit.

Kepala diskop, UKM, Perindag Tabalong, Husin Ansari mengatakan, blok c nantinya akan digunakan sebagai zona pedagang sembako dan pedagang sayur. Sehingga para pedagang sayur yang biasanya berjualan di pinggir jalan, akan dipindahkan kedalam blok c.

"Konsepnya blok c itu akan kita bukan zona, jadi nanti khusus untuk pedagang sembako dan pedagang sayur, jadi pedagang sayur yang selama ini di jalan, depan pasar tanjung itu, setelah selesai dibangunnya blok c ini, akan kita masukkan kedalam semua, jadi ke lokasi yang kita lakukan revitalisasi itu" Kata Husin Ansari, Kepala Diskopukmpp Tabalong.

Sistem zonasi ini nantinya juga akan diterapkan diseluruh pasar, dimana hingga saat ini, hanya blok pasar ikan yang sudah menerapkan sistem zonasi di pasar tanjung. Revitalisasi ini ditargetkan selesai dalam waktu 6 bulan, sesuai dengan draf kontrak. Pihak disperindag sendiri mengharapkan agar secepatnya dapat diselesaikan, sehingga pihaknya sudah bisa memindahkan para pedagang kedalam blok c. (Muhammad Ariadi).