Oleh Kominfo   Senin, 23 Mei 2022
Pengrajin Tabalong Hadirkan Produk Kerajinan Baru
100 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

Tabalong, Melaui lomba inovasi produk kerajinan dari umkm lokal Tabalong bermunculan berbagai produk kerajinan yang estetik, hal ini terlihat pada saat peserta memaparkan produk mereka  di hadapan dewan juri.

Lomba inovasi produk kerajinan ini diikuti 27 peserta dari 12 Kecamatan se Tabalong produk yang mereka tampilkan memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri, para dewan juri pun tidak menyangka karena produk yang ditampilkan pelaku umkm tabalong ini merupakan produk baru yang jarang ditemui di pasaran.

“Alhamdulillah sangat bagus, sangat kreatif, sangat inovatif, kami dewan juri juga tidak menyangka ternyata semua produk yang ditampilkan itu tidak pernah kita lihat di pasaran jadi merupakan produk produk yang memang hasil karya seni yang mempunyai nilai keindahan, nilai seni yang sangat tinggi” Kata Fitriana, Kabid Pemberdayaan Dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil Diskopukmpp Tabalong.

Penilaian lomba inovasi produk kerajinan ini meliputi bahan baku, orisinil karya produk, desain kemasan, prospek pemasaran, serta komitmen dari pelaku umkm, Dinas terkait pun berencana membuat album khusus bagi kerajinan di Tabalong ndengan menyertakan deskripsinya  sehingga para tamu yang datang  dapat dengan mudah mendapatkan produk kerajinan khas Tabalong. ( MC Tabalong/Muhammad Ariadi).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id