Oleh Kominfo   Senin, 23 Mei 2022
Pemkab Tabalong : Investasi Punya Peran Strategis Bagi Pembangunan Ekonomi
173 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

Pandemi covid-19 yang berlangsung selama lebih dari dua tahun, turut berimbas terhadap pelaku usaha besar hingga mikro, seperti penurunan produktifitas usaha dan daya beli masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tabalong pun melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya melalui bimbingan teknis tata cara laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) online tahun 2022, yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tabalong, pada 20 Mei 2022, di Aston Tanjung City Hotel.

Asisten perekonomian dan pembangunan Tabalong, Yuhani menilai, penamanan modal atau investasi mempunyai peran strategis dalam penyelamatan pembangunan ekonomi di tengah pandemi. Pasalnya nilai investasi yang tinggi berdampak terhadap penggunaan tenaga kerja, dan pengangguran akan berkurang.

Yuhani berharap, melalui bimtek ini laporan realisasi investasi, dan kepatuhan pelaku usaha dalam memenuhi ketentuan pelaksanaan penanaman modal meningkat. Bimtek juga diharapkan mempermudah peluang investasi, dan meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Tabalong.

 “Ini yang kita harapkan kedepan dan mulai sekarang, oleh karena itu bimbingan teknis yang seperti ini penting. Bagaimana nanti meningkatkan investasi dan sebagainya akan terekam dalam kegiatan ini.” Kata Yuhani, Asisten Perekonomian & Pembangunan Tabalong Yuhani, Asisten Perekonomian & Pembangunan Tabalong.

Pada kesempatan ini, yuhani juga memaparkan, Pertumbungan Ekonomi Kabupaten Tabalong berada di kisaran nol koma sekian persen, selama pandemi tahun 2020. Namun pertumbuhan ekonomi meningkat hingga 3,6 persen, pada tahun 2021. Hal ini menandakan upaya-upaya yang dilakukan Pemkab Tabalong mulai terlihat, dan akan terus dilakukan di tahun 2022 ini. (Alfi Syahrin).