Oleh Kominfo   Selasa, 03 Mei 2022
Pelayanan Kesehatan Tersedia Di 2 Posko Mudik Tabalong
349 Kali dilihat
Tabalong Hari Ini

TV Tabalong - Dinas Kesehatan Tabalong memberikan pelayanan kesehatan di dua titik posko pengamanan mudik. Pelayanan kesehatan ini diberikan mulai dari 29 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Dinkes menugaskan 4 tenaga kesehatan yang dibagi dalam dua shift untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pemudik, dan memastikan kondisi pemudik prima selama di perjalanan. Selain itu juga disiapkan obat-obatan dasar dan vitamin untuk pemudik.

Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, selain pelayanan di posko mudik, pihaknya juga menyiapkan ambulan dan membuka pelayanan UGD puskesmas serta di RSUD, untuk mengantisipasi kecelakaan di jalur mudik.

 “Jadi kami kebetulan bekerjasama dengan polres tabalong ada beberapa satker lainnya membuka pos terpadu ya, nah khususnya kesehatan itu ada di 2 titik yaitu di posko di jaro ya perbatasan di jaro dan yang satunya adalah di posko ketupat intan terpadu di simpang guru danau” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Taufiq menambahkan, berbeda pada tahun sebelumnya, pelayanan kesehatan di posko pengamanan pemudik kali ini tidak melakukan pengecekan covid-19, terlebih dengan posisi Tabalong yang saat ini berada di PPKM level 1. Namun pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. (Gazali Rahman).