Oleh Kominfo   Rabu, 11 Mei 2022
Pasca Libur Panjang, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga Tetap Waspada
126 Kali dilihat
Kesehataan

TV Tabalong - PPKM di Tabalong kembali menduduki level satu, usai terbitnya inmendagri nomor 25 tahun 2022. dengan adanya inmendagri tersebut pemerintah kembali memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi covid-19, berdasarkan tingkatan level ppkm, mulai dari 10 Mei sampai dengan 23 Mei 2022.

Bertahannya PPKM level 1 di Tabalong, berkat percepatan vaksinasi yang terus berjalan, meski masyarakat sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Tercatat saat ini persentasi vaksinasi di tabalong berada diangka 92% untuk dosis pertama dan 72% untuk dosis kedua.

Membantah isu penghapusan PPKM, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, terbitnya perpanjangan PPKM di Tabalong menandakan pembatasan kegiatan masyarat masih diberlakukan. Ia juga menegaskan aturan tersebut harus tetap diterapkan guna menekan sebaran covid-19, terlebih pasca libur panjang lebaran.

 “Nah menanggapi dengan PPKM ini artinya bahwa PPKM tetap di berlakukan oleh pemerintah apalagi ini dampak dari pada cuti lebaran ini belum bisa kita amati sekarang tapi dua tiga minggu kedepannya sehingga protocol kesehatan itu tetap harus kita disiplinkan kenapa, karena menyangkut dari pada arus balik, arus mudik yang kemaren jadi masyarakat harus tetap waspada” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.               

Taufik juga mengimbau, masyarakat yang mengalami gejala covid-19 usai mudik lebaran, agar segera melapor kepada ketua RT, atau puskesmas terdekat, sehingga dapat di tangani dengan cepat. (Gazali Rahman).