Oleh Kominfo   Kamis, 19 Mei 2022
Migor Subsidi Dijual Untuk Umum, Warga Merasa Terbantu
144 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

Dinas koperasi, UKM dan Perdindag Tabalong bekerjasama dengan Perumda, kembali mendistribusikan minyak goreng bersubsidi gelombang ketiga, sejak 13 Mei 2022 lalu. Pendistribusian minyak goreng seharga 14 ribu rupiah kali ini, terbuka untuk seluruh masyarakat umum, tanpa harus menggunakan kupon seperti sebelumnya.

Penjualan minyak goreng curah bersubsidi untuk masyarakat umum, mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat. Pasalnya hal ini dinilai sangat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya bagi pelaku umkm.

"Tanggapannya sangat baik sekali ya mbak ya masalahnya kan harganya terjangkau untuk yang kami usaha UMKM masalahnya kan minyak-minyak di luaran ini ada harganya yang lebih mahal jadi kan kalau usaha kita itu tidak ditingkatkan untuk penjualannya atau atau dikurangin dari bentuknya takaran penjualannya. Untuk minyak ini sangat membantu Mbak" Kata Yunita, Pelaku UMKM.

 “Ini sangat membantu itu terutama masyarakat lagi mahal mahalnya sekarang anu minyak.” Kata Lia, Masyarakat Umum.

Terhitung sejak 13 Mei lalu, sebanyak kurang lebih 8255 liter minyak goreng gelombang ketiga, mulai di distribusikan untuk masyarakat umum. Pendistribusian minyak goreng curah bersubsidi, akan terus dilakukan setiap hari Senin hingga Sabtu, selama persedian masih ada. Selain itu, masyarakat hanya cukup membawa ktp sebagai syarat pembelian. (Maria Ulfah).