Oleh Kominfo   Minggu, 29 Mei 2022
Komisi 2 DPRD Tabalong Minta Elbana Bermitra Dengan Masyarakat
218 Kali dilihat
Ekonomi & Bisnis

Komisi Dua DPRD Tabalong mengunjungi PT Elbana Abadi Jaya pada 25 Mei 2022, salah satu tujuannya meminta pihak perusahaan, untuk memperluas kontribusinya terhadap kesejahteraan masyarakat tabalong. Pasalnya dari bisnis perusahaan ini, komisi dua dprd melihat ada celah yang dapat dimasuki masyarakat Tabalong, khususnya dalam pengadaan bahan baku produksi pabrik.

Perusahaan yang bergerak di industri kayu lapis ini, memanfaatkan bebagai jenis kayu untuk jadi bakunya, seperti kayu dari pohon karet, sengon, petai, kendaung, jengkol, cempedak, durian dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, Wakil Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, mursalin meminta pihak perusahaan membuat program dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam melakukan pembibitan pohon dan pembinaan, dalam menyediakan bahan baku. Dirinya juga mengusulkan agar bahan baku yang di gunakan merupakan pohon yang sudah tidak produktif, agar ekosistem buah yang dihasilkan tetap terjaga.

 “Kami dari komisi 2 mengharapkan PT. Elbana melakukan satu pilot project yang nyata misalnya membikin seperti penanaman pohon yang memenuhi persyaratan untuk dilakukan artinya mereka selain menyipkan bibit mereka juga melakukan pembinaan” Kata Mursalin, Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong.

Mursalin menambahkan, selain dari pembibitan dan pembinaan, pihaknya juga meminta agar PT. Elbana Abadi Jaya dapat menjalin kerjasama kepada masyarakat, sehingga jenis tanaman masyarakat dalam beberapa tahun kedepan dapat dipastikan jadi bahan produksi di pabrik tersebut. (Gazali Rahman).