Oleh Kominfo   Senin, 23 Mei 2022
Jelang Keberangkatan 255 CJH Tabalong Jalani Pemeriksaan Kesehatan
81 Kali dilihat
Uncategorized

Tabalong, Sebanyak 255 calon jamaah haji Tabalong melakukan pemeriksaaan kesehatan selama dua hari dari 18 hingga 19 Mei 2022 pemeriksanaan kesehatan dilakukan di 8 Puskemas yang telah ditunjuk Dinas Kesehatan Tabalong, sesuai domisili terdekat calon jamaah haji  ke 8 Puskesmas yang ditunjuk adalah Puskemas Kelua , Tanta, Hikun, Mabuun, Murung Pudak, Muara Uya, Haruai, dan Puskemas Bintang Ara.

Melalui pemeriksaan kesehatan ini  petugas mendata riwayat penyakit calon jamaah haji selain itu juga dilakukan pemeriksaan eksehatan lengkap, seperti cek darah, tinja, urin, termasuk permeriksaan organ vital, seperti jantung, untuk menghindari adanya risiko berat yang datang saat pelaksanaan ibadah haji.

“Karena ini untuk menghindari apa ya istilahnya resiko penyakit yang mereka kondisinya pada saat berngkat beda dengan test kebugaran” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Taufiq memastikan tak ada calon jamaah haji yang digugurkan dalam pemeriksaaan kesehatan ini pasalnya calon jamaah telah dinyatakan layak berangkat sepenuhnya, pemeriksaan dilakukan untuk memudahkan tenaga medis yang mendampingi para calon jamaah ke tanah suci sehingga petugas dapat mengantisipasi penanganan penyakit saat calon jamaah melaksanakan haji. ( MC Tabalong/Gazali Rahman).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id