Oleh Kominfo   Senin, 23 Mei 2022
Jelang Hut RI Ke-77, 30 Anggota Paskibraka Tabalong Disiapkan
91 Kali dilihat
Pedidikan

Tabalong, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tabalong telah melakukan seleksi calon anggota paskibra untuk tingkat Kabupaten dan Provinsi, seleksi dilakukan dengan peserta maksimal, lantaran pelaksanaan paskibraka tahun ini kembali berjalan seperti sebelum terjadinya pandemi covid-19.

Sebanyak 108 calon anggota paskibra dari seluruh sekolah tingkat sma di Kabupaten Tabalong telah mengikuti seleksi  dari jumlah tersebut  sebanyak 12 orang terpilih untuk mengikuti seleksi Paskibra ke tingkat Provinsi  kemudian mereka menjalani seleksi lanjutan sehingga dipilih 2 pserta terbaik yang akan mewakili Tabalong dalam Paskibraka Kalsel 2022.

Selain menjaring peserta paskibrakan untuk tingkat provinsi Disporapar Tabalong juga menjaring anggota Paskibrakan untuk tingkat Kabupaten Tabalomg,  dimana 10 orang yang tersisa dari seleksi untuk provinsi, otomatis akan dimasukkan sebagai anggota Paskibraka Tabalong tahun 2022 selain itu Dispora juga menyeleksi 20 terbaik dari seleksi awal untuk masuk dalam Paskibraka Tabalong tahun 2022.

Di tahun ini dipastikan anggota Paskibaraka Tabalong yang melaksanakan upacara 17an nanti akan berjumlah normal seperti sebelum pandemi, yaitu 30 orang mereka terdiri dari 15 anggota Putri dan 15 anggota putra.

“Disediakan lah untuk ke provinsi itu 12 orang berarti 6 pasang, laki laki 6 cewe 6, nah tapi kemaren pas diseleksi hanya mendapatkan 1 pasang aja untuk provinsi, jadi sisa yang 10 tadi dimasukan lagi ke untuk peruntukan kabupaten gitu.” Kata Yuli, Kasi Peningkatan Kapasitas Dan Kreatifitas Pemuda Disiporapar Tabalong.

Persiapan paskibra pun akan berlanjut ke tahap selanjutnya yang mana anggota paskibra yang terpilih akan melakukan karantina dan pelatihan selama dua minggu pada akhir Juli 2022 nanti. ( MC Tabalong/Dano Nafarin).

Sumber: mc.tabalongkab.go.id